Desa Senggigi ikut Penilaian Monev KIP Tahun 2022

Tue, 25 Oct 2022

Penilaian Visitasi Monitoring dan Evaluasi KIP Tahun 2022 di Desa Senggigi, Kec. Batu Layar, Kab. Lombok Barat dilaksanakan oleh Komisi Informasi NTB di Kantor Desa Senggigi (20/10)

Desa Senggigi merupakan salah satu desa dari dua desa di Kabupaten Lombok Barat yang terpilih mengikuti Monev tingkat NTB bersama Desa Peresak Kecamatan Narmada.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Senggigi (Mastur) beserta Jajarannya. Dalam kesempatan ini, Mastur menyampaikan pelayanan yang diberikan pemerintah Desa Senggigi kepada warga yaitu mulai dari Ambulance Desa yang memberikan layananan antar jemput warga yang sakit secara gratis.

''Kami juga melayani cetak KK,Akta Kelahiran dan juga Akta Kematian semua pelayanan yang diberikan semuanya gratis'' katanya.

Selain itu Mastur juga mengungkapkan bahwa di Desa sudah membuka ruang informasi melalui aplikasi ''Simpeldesa'' yang dapat didownload di Playstore, aplikasi ini dapat mempermudah kinerja Pemerintah Desa dalam melayanani segala kebutuhan masyarakat juga menyediakan akses Komunikasi terbuka untuk mempermudah Pemerintah Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa dalam menyampaikan informasi.